Sabtu, 13 Januari 2018

5 Destinasi Kuliner Yang Wajib Kita Kunjungi

5 Destinasi Kuliner Yang Wajib Kita Kunjungi



Nyamnyamkuliner - Kuliner memanglah tidak dapat dipisahkan saat kita berkunjung ke satu lokasi untuk berwisata. Sebut saja di Lampung satu diantaranya, wilayahnya yang mempunyai garis pantai yang panjang serta dikelilingi pulau – pulau kecil nan cantik ini mempunyai tujuan wisata kuliner yang tidak kalah menggoda untuk dicicipi kelezatannya. Serta tidak cuma masyarakat asli saja yang menyukainya, kelezatan kuliner yang dihidangkan bahkan juga dapat buat pelancong dari luar kota tidak enggan untuk kembali nikmati kelezatannya di Lampung. Ingin tau tempat mana saja di Lampung yang menyajkan kuliner lezat nan menggoda lidah? Simak sedetailnya ya.

1. Mi Khodon Bandar Lampung 


Bila bicara tentang lampung tentu tidak juga akan terlepas dari kuliner lezat yang satu ini, Mi Khodon namanya. Tidak seperti mi umumnya yang memiliki ukuran kecil, kuliner ciri khas Lampung ini mempergunakan mi yang memiliki ukuran semakin besar serta kenyal dengan ditambahkan sayuran kol dan ayam kampung yang disuwir dan taburan ebi buat sajian ini demikian nikmat serta menggoda. Mi Khodon adalah hidangan paling utama dari warung mi yang berada di Jl. Ikan Bawal 23 – 24 Teluk Betung Bandar Lampung ini konon telah dibangun mulai sejak 1965, hingga tidak heran bila namanya telang melegenda untuk penggemar kuliner di Lampung.

2. Pondok Makan Dapur Tatu 


Satu diantara hidangan kuliner ciri khas Lampung yang harus di cobalah adalah pindang baung buatan Pondok Makan Dapur Tatu. Dominasi rasa pedas manis pada kuahnya yang merah buat acara makan jadi begitu meriah serta semangat, ikan yang dihidangkan juga gurih dan jauh dari amis hingga buat pencinta ikan tidak butuh takut eneg waktu memakan hidangan ini. Banyak hidangan pindang yang lain yang di tawarkan seperti pindang iga sapi, pindang patin juga pindang simba serta banyak menu yang lain yang akan buat anda sekeluarga kerasan.


3. Grannys Nest Cafe And Resto 


Wisata kuliner yang terakhir jadi hits di kelompok orang-orang Lamung serta sekelilingnya adalah Grannys Nest Cafe And Resto. Berada di Jl. Pulau Sebuku 9 Antasari Bandar Lampung, resto yang mempunyai rencana dekorasi unik ala vintage pada interior ruangnya memberi pengalaman berwisata kuliner sebagai berlainan. Untuk hidangan yang di tawarkan, resto ini menghidangkan menu ala Asian serta Western. Resto ini begitu cock untuk mengajak rekan atau kolega untuk nongkrong sambil nikmati hidangan kuliner yang di tawarkan.

4. Dr. Coffee Cafe 


Untuk kamu pencinta kopi, bila ke Lampung anda mesti coba kopi ciri khas Lampung yang di hidangkan di Dr. Coffee Cafe yang mempunyai rasa nikmat yang akan buat ketagihan. Tidak cuma kopi ciri khas Lampung saja, terdapat beberapa hidangan kopi ada di Cafe yang beralamat di Jalan Pagar Alam 44, Kedaton Bandar Lampung. Umpamanya saja kopi Vietnam, French Press, Rock Presso serta V60 Dripper yang dihidangkan dengan adanya banyak ragamnya yang pasti juga akan buat acara enjoy sembari ngopi jadi bener – bener nikmat.

5. Pindang Meranjat Riu 


Pindang memanglah jadi hidangan kuliner ciri khas yangtak bisa dipisahkan dari orang-orang Lampung. Serta satu diantara tempat yang menghidangkan kuliner lezat ini adalah Pindang Meranjat Riu yang ada di Jl. Pramuka – Rajabasa, Bandar Lampung. Tempat makannya sendiri cukup luas dengan adanya banyak saung – saung sendiri, pindang yang jadi sajian paling utama ditempat makan ini dihidangkan dari ikan pain serta baung. Untuk rasa tidak jauh berlainan dengan hidangan pindang biasanya tapi tasa pedeas serta asam yang ciri khas aka buat tiap-tiap pengunjung juga akan senantiasa singgah waktu bertandang ke Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar