Jumat, 12 Januari 2018

6 Kuliner Di Medan Yang Paling Terkenal

6 Kuliner Di Medan Yang Paling Terkenal



Nyamnyamkuliner - Medan adalah kota popular di Sumatera. Ibu kota Propinsi Sumatera Utara ini bahkan juga jadi satu diantara pintu masuk wisatawan mancanegara di Indonesia sisi barat, dapat dibuktikan dengan tempatnya yang ada tidak jauh dari bandara besar berstandar internasional, Bandara Internasional Kuala Namu.

Medan juga jadi pintu masuk untuk tiap-tiap wisatawan yang menginginkan berkunjung ke beragam obyek wisata pilihan seperti Danau Toba serta Danau Singkarak. Nah, sebelumnya Anda meneruskan perjalan wisata Anda, baiknya Anda berhenti sesaat serta nikmati hidangan beda yang di tawarkan kota Medan

1. Restoran Panduan Top 


Restoran Panduan Top sangatlah popular di telinga orang Medan dan wisatawan yang bertandang ke kota ini. Restoran ini awal mulanya terdapat di Jalan Pandu, dengan nama Retoran Jangkie, sesuai sama nama pemiliknya. Tetapi lalu, pada th. 1934 restoran beralih ke Jalan Kesawan serta namanya juga turut bertukar jadi Restoran Panduan Top.

Restoran Panduan Top masih tetap menjaga situasi tempo dahulu. Bangunan yang dipakai masih tetap berarsitektur ciri khas Belanda. Walau bangunannya kental nuansa Eropa, tetapi menu yang dihidangkan cukup bermacam, dari mulai nusantara, oriental hingga internasional.

Obyek wisata kuliner ini popular dengan roti serta es cream yang di buat dengan resep asli hingga rasa-rasanya tidak beralih dari generasi ke generasi.

2. Kedai Durian Ucok 


Medan tidak dapat dilepaskan dari buah durian. Durian Medan populer dengan dagingnya yang legit dengan sensasi rasa sedikit pahit yang menggoda. Bila Anda datang ke Medan, kunjungan Anda tidak juga akan bermakna tanpa ada bertandang ke Kedai Durian Ucok yang terdapat di Jalan Wahid Hasyim, terlebih dulu di Jalan Iskandar Muda.

Kedai Durian Ucok adalah tempat penjualan buah berduri ini yang paling laku di Medan. Buka saat malam hari hingga mejelang pagi, Kedai Durian Ucok dapat jual 6. 000-7. 000 buah durian dalam semalam.

3. Merdeka Walk 


Sukai wisata kuliner pada malam hari? Datang saja ke Merdeka Walk yang disebut lokasi hiburan malam serta obyek wisata kuliner di Medan yang paling besar.

Merdeka Walk begitu ramai pada malam hari serta jadi tempat berkumpulnya beberapa ratus orang di Medan. Sekurang-kurangnya ada 30 outlet kuliner serta 700 bangku yang disiapkan untuk pengunjung. Beragam kuliner lezat bisa Anda cicipi dari mulai soto, lontong sayur, sushi, steak hingga sop buntut.

Menariknya, disini juga umum jadikan tempat beragam aktivitas seru anak muda seperti lomba dance, lomba band dan nonton bareng kompetisi bola.


4. Jalan Semarang 


Jalan Semarang adalah daerah pecinan yang pada siang hari adalah sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan. Malam harinya, lokasi selama 200 mtr. ini disulap jadi pasar malam serta obyek wisata kuliner favorite di Medan.

Lokasi ini sudah popular mulai sejak th. 1960an jadi satu diantara pusat hiburan di kota Medan. Pasar malam mulai aktif mulai sejak jam 18 : 00 serta tutup pada jam 01 : 00. Beragam menu pilihan bisa Anda cicipi disini dari mulai sate hingga martabak. Satu diantara menu favorite disini yaitu nasi bebek Hainan.

5. Kesawan Square 


Tidak berlainan dengan Jalan Semarang, lokasi Kesawan Square juga baru aktif jadi obyek wisata kuliner saat malam hari.

Kesawan Square ada di lokasi Jalan Ahmad Yani yang disebut lokasi kota lama Medan. Ada di jalan selama 800 mtr. ini, Anda seolah dibawa kembali pada masa kemarin. Nikmati kuliner lezat diantara bangunan tua peninggalan masa penjajahan pastinya mungkin saja pengalaman menarik sendiri.

Makanan yang ada disini begitu bermacam, dari yang halal hingga non halal. Untuk Anda yang mencari makanan halal, tidak butuh cemas. Tempat makan yang menghidangkan menu halal, memakai warna biru pada kursi serta sebagian atribut yang lain, sedang untuk non halal, mereka memakai atribut berwarna merah. Jadi, Anda tidak butuh cemas salah tempat makan.

6. Tempat tinggal Makan Tabona 


Tempat tinggal Makan Tabona terdapat di Jalan Mangkubumi, Medan. Obyek wisata kuliner ini menghidangkan bermacam kari lezat dari mulai bihun kari, kari ayam, kari daging kambing hingga kari daging sapi.

Buka mulai sejak jam 06 : 30 hingga 16 : 30, tempat tinggal makan ini sangat ramai terlebih waktu jam makan siang karna ada di lokasi perkantoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar