Rabu, 10 Januari 2018

Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Bali

Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Bali



Nyamnyamkuliner - Traveling serta wisata kuliner kelihatannya telah jadi satu ‘paket’ yg tidak dapat dipisahkan saat seorang berlibur ke satu tempat baru. Memanglah sayang sich bila berlibur ke tempat baru tapi tidak mencicip makanan ciri khas daerah itu.


1. Sate Babi Bawah Pohon 


Banyak traveler yang telah berkunjung ke Bali menyebutkan belum juga ke Bali namanya bila belum juga mencicipi Sate Babi Bawah Pohon yang populer ini. Bukanlah restoran elegan dengan seating fancy, sate babi bawah pohon ini cuma berbentuk tenda simpel yang berada di Parkiran Gelora Tri Sakti Legian, Kuta.

Tapi ‘kesederhanaan’ ini berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung yang ikhlas antri untuk mencicipi sate babi serta menu yang lain di warung ini. Akhir minggu serta musim berlibur umumnya terdapat beberapa orang yang mengantri di sate bawah pohon ini. Karna rencananya warung terbuka, anda dapat lihat sistem pemrosesan sate babi, dari mulai dicelup ke bumbu spesial sampai waktu dibakar diatas arang.

Yang khusus dari sate babi bawah pohon yaitu dagingnya yang empuk, rasa-rasanya gurih serta bumbunya yang demikian merasa sampai kedalam daging. Satu jumlah sate babi terbagi dalam 10 tusuk sate yang dapat dikombinasi dengan nasi atau lontong, bergantung selera.

Alamat : Jl. Patih Jelantik, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
Jam buka : Sehari-hari jam 09. 00–18. 00 WITA
Harga : Dari mulai Rp 25. 000 per satu jumlah sate babi

2. Warung Mak Beng 


Warung Mak Beng adalah satu diantara warung makan terfavorit dan legendaris di Bali. Warung yang telah berdiri mulai sejak th. 141 ini senantiasa ramai pengunjung serta jadi berlangganan banyak artis terkenal yang berlibur ke Bali.

Bila di warung makan umumnya jual banyak menu, tetapi di Warung Mak Beng hanya ada satu menu yang di jual, yakni ikan goreng + sayur sup kepala ikan + sambal + nasi.

Walau berkesan simpel, tetapi sup ikan di warung Mak Beng ini begitu enak serta senantiasa jadi pilihan warga lokal Bali ataupun wisatawan untuk bersantap. Tenang, warung makan ini termasuk juga dalam obyek wisata kuliner ciri khas Bali yang halal yang tawarkan cita rasa makanan ciri khas Bali yg tidak dapat diketemukan ditempat beda.

Alamat : Jl. Hang Tuah №45, Sanur, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80227
Jam buka : Sehari-hari jam 08. 00–22. 00 WITA
Harga : Minuman mulai Rp 4. 000 — Rp 30. 000 serta satu jumlah sup ikan lengkap Rp 34. 000

3. Warung Wardani 


Nasi campur adalah satu diantara makanan ciri khas Bali yang harus anda cobalah saat bertandang ke Pulau Dewata. Serta Warung Wardani mungkin saja pilihan tempat mencicipi nasi campur ciri khas Bali yang halal. Warung makan ini populer di kelompok orang-orang lokal Bali serta incaran wisatawan yang datang ke Bali lho.

Warung makan ini tampak simpel tanpa ada AC serta semuanya menu lauknya ditempatkan dalam almari display kaca. Menu yang ada berbagai macam, seperti dendeng sapi, sate sapi, sate lilit, udang goreng tepung, ayam suwir, telur bumbu bali, tumis kacang panjang serta sambal matah dan sambal merah. Anda bebas pilih gabungan menu untuk nasi campur yang dipesan

Alamat : Jl. Yudistira №2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232
Jam Buka : Sehari-hari jam 09. 00–17. 00 WITA
Harga : Satu jumlah nasi campur dihargai beragam sekitaran Rp 17. 000 — Rp 30. 000, bergantung lauk yang dipilih


4. Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua 


Bali dikenal juga dengan babi gulingnya. Jadi sayang sekali bila anda tidak coba makanan yang satu ini. Satu diantara babi guling yang populer serta legendaris di Bali yaitu Warung Babi Guling Pak Dobiel Nusa Dua. Warung ini disebut-sebut jadi satu diantara warung babi guling terenak di Bali. Satu jumlah babi guling Pak Dobiel terbagi dalam nasi putih, babi guling yang telah dipotong kecil-kecil, lawar, kerupuk serta sop babi

Babi guling di warung ini memakai bumbu lengkap (base genep) serta dipanggang diatas api tengah sepanjang 2 jam sampai kuning kecokelatan. Warung ini senantiasa ramai oleh orang-orang lokal karna rasa babi guling Pak Dobiel masih tetap seperti asli masakan Bali. Wisatawan juga ramai makan di warung ini!

Alamat : Jl. Srikandi №9, Nusa Dua, Benoa, Badung, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka : Sehari-hari jam 09. 00–16. 00 WITA
Harga : Satu jumlah babi guling Rp 30. 000


5. Sate Plecing Arjuna 


Sate plecing juga makanan ciri khas Bali yg tidak bisa ditinggalkan saat berlibur ke Bali Sate plecing adalah sate babi bumbu manis yang di beri sambal plecing hingga hasilkan cita rasa yang buat nagih. Serta tempat makan sate plecing paling popular serta legendaris di Bali yaitu Sate Plecing Arjuna. Tempat makan ini menghidangkan menu sate plecing (babi serta sapi), sate sumsum, soto sapi serta bakso sapi.

Warung sate plecing Arjuna ini sudah berdiri mulai sejak th. 1990 serta senantiasa ramai dengan konsumen. Warung ini tidak demikian luas serta tak ada tempat parkirnya, tetapi tidak sempat sepi. Anda harus singgah ke sini ya.

Alamat : Jl. Arjuna №47, Denpasar Utara, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar
Jam buka : Sehari-hari jam 09. 00–19. 00 WITA
Harga : Satu jumlah sate plecing dari mulai Rp 20. 000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar