Selasa, 16 Januari 2018

Rekomendasi Wisata Kuliner Didaerah Malang

Rekomendasi Wisata Kuliner Didaerah Malang



Nyamnyam kuliner - Kota Malang populer jadi penghasil apel yang enak serta manis. Kota ini mempunyai banyak obyek wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Tidaklah heran bila Malang jadi satu diantara tujuan wisata di Jawa Timur yang senantiasa ramai terlebih waktu akhir minggu.

Nah, karna terdapat beberapa obyek wisata di Malang, jadi beberapa entrepreneur tempat tinggal makan, restoran, kafe hingga kaki lima, mereka berlomba untuk menghidangkan kuliner yang enak untuk wisatawan yang datang serta untuk warga Malang sendiri. Kesempatan ini kita juga akan mengulas sekitar wisata kuliner Malang yang begitu sayang sekali untuk ditinggalkan.


1. Bubur Ayam Agus 



Tempat makan enak di Malang yang pertama yaitu tempatnya mas Agus, bila nama kedai atau restonya Bubur Ayam Agus.

Bubur ayam ini begitu populer di Malang, nah bila anda tengah berlibur atau berwisata ke Malang, anda mesti singgah ke resto bubur ayam ini, letaknya berada di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang.

Terdapat beberapa kuliner malang yang dihidangkan di sini, anda dapat nikmati mie pangsit, lumpia, nasi bakmoy serta banyak juga jajanan yang dapat anda cobalah ditempat makan ini.

Bubur ayam agus jadi satu diantara obyek wisata kuliner Malang yang direferensikan untuk wisatawan yang datang ke Kota ini. Nah, bila anda telah coba kuliner di sini, tentu ketagihan deh karna teksturnya yang lembut dan rasa yang gurih hingga buat beberapa customer di manjakan.


2. Pecel Kawi 



Wisata kuliner Malang setelah itu yaitu pecel kawi. Pecel kawi adalah satu diantara kuliner murah di Malang, tapi tidak murahan, karna rasa-rasanya buat lidah bergoyang serta ketagihan.

Walau masih tetap baru, pecel kawi ini telah jadi incaran orang-orang Malang serta sekelilingnya. Warung pecel kawi ini buka pada 2014 serta sudah beberapa orang sebagai pelanggan tempat makan ini.

Kuliner dengan menu paling utama pecel benar-benar sangat tidak sering di jumpai di kota-kota yang lain, oleh karenanya bila anda tengah bertandang di kota malang mungkin saja kurang lengkap rasa-rasanya apabila belum juga bertandang ke Pecel Kawi.


3. Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967 



Waktu malam hari tiba, satu restoran atau kafe yang senantiasa ramai oleh pelanggan yaitu Pos Ketan Legenda 1967. Resto ini jadi satu diantara obyek wisata kuliner di Malang yang digemari beberapa orang.

Di Pos Ketan Legenda 1967, ada beragam type kuliner berbahan basic ketan. Makanan yang mungkin saja Anda anggap kampungan ini dibuat jadi makanan favorite serta di nikmati beberapa ratus orang sehari-harinya. Di sini ketan (terlebih ketan hitam) dihidangkan dengan toping beragam, ada yang dari bubuk kacang (juga dimaksud ketan bubuk), ayam suwir, sampai susu keju serta cokelat susu.


Ada menu baru di Pos Ketan Legenda 1967, yakni ketan durian. Kurun waktu singkat menu baru ini berhasil menarik banyak pelanggan. Dapat dibuktikan item yang satu ini dapat terjual habis cuma dalam sebagian jam, menaklukkan hidangan ketan dengan toping beda yang sudah lebih dahulu eksis. Anda bisa berkunjung ke Pos Ketan Legenda 1967 ini di Jln. KH. Agus Salim Batu (lokasi Alun-alun Batu). Wisata kuliner Malang yang satu ini buka dari jam 3 sore sampai 3 awal hari.


4. Sate Landak Bu Ria 



Setelah itu, kuliner Malang yang lain yang dapat anda cobalah yaitu landak, ya sate landak. Wah, sepertinya menarik sekali ya. Memanglah, sate landak bu Rita ini yaitu kuliner di Malang yang begitu unik serta populer, karna termasuk juga tidak sering serta langka sekali.

Dibalik duri tajam landak, nyatanya ada daging yang manis serta empuk yang enak untuk disantap.
Untuk Anda yang menginginkan coba sate landak, tinggal meluncur ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo – Pakis – Malang, buka dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Tidak lupa juga, juga ada kuliner yang tidak kalah ekstrim disana, yakni bermacam masakan berbahan daging bulus serta daging biawak. Tertarik?


5. Soto Geprak Mbah Djo 



Setelah itu, maksud wisata kuliner Malang yang perlu anda cobain yaitu Soto Geprak Mbah Djo. Soto ini sangatlah populer karna rasa-rasanya yang mantap. Soto Geprak Mbah Djo ini telah ada mulai sejak 1935, waw, sangatlah lama sekali bukan? Tidaklah heran bila soto ini populer serta lezat.

Soto Geprak Mbah Djo terdapat di Jalan Letjen S. Parman Malang. Terkecuali soto jadi menu paling utama, ada juga hidangan kuliner yang lain seperti bebek goreng, ayam goreng, bakso, serta bermacam minuman. Mungkin saja banyak yang penasaran kenapa kuliner ini diberi nama Soto Geprak.

Ini bermula dari rutinitas Mbah Djo menggeprak (menghancurkan) daging lewat cara memukul-mukul sampai empuk. Bermula dari hal itu, lalu namanya di kenal dengan sebutan Soto Geprak Mbah Djo.

Warung ini bila anda mencarinya di Google Map tertulis Jl. MT Haryono No. 37, Malang, Jawa Timur. Jam buka sehari-hari mulai jam 08. 00 – 18. 00 WIB. Range harga sekitaran Rp. 7. 000, - s/d Rp. 20. 000, -.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar